F-35I Adir Israel ikut dalam latihan Red Flag untuk pertama kalinya

F-35I AdirIAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat F-35I Adir Angkatan Udara Israel (IAF) untuk pertama kalinya mengikuti latihan tempur Red Flag-Nellis 23-2 di Nevada, AS pada 12-24 Maret 2023.

Ini adalah latihan perang tempur yang menekankan pada peningkatan kemampuan dan penguatan aliansi para prajurit Komando Tengah dan Eropa AS.

Selama latihan, F-35I Adir berfokus pada persiapan pertempuran mutakhir dan persaingan strategis melalui program pelatihan Red Flag.

Pangkalan Angkatan Udara Nellis dan Nevada Test and Training Range sebagai tempat latihan menyediakan tempat pelatihan bagi Angkatan Udara AS (USAF) dan IAF dengan melibatkan lebih dari 2.200 target serta sistem ancaman yang realistis.

Peserta melakukan berbagai skenario, termasuk pertempuran udara defensif, penindasan pertahanan udara musuh, dan pelarangan pasukan tempur ofensif.

Komandan 414th Combat Training Squadron (CTS) Kolonel Jared Hutchinson mengatakan, partisipasi F-35 Israel dalam Red Flag 23-2 merupakan langkah maju yang signifikan bagi AS dan sekutunya, khususnya dalam hal pelatihan perang udara.

Dikatakan, latihan ini menawarkan kesempatan langka bagi petarung dari kedua negara untuk mengintegrasikan kemampuan tercanggih mereka.

Sebagai Pusat Keunggulan Generasi Kelima, Pangkalan Angkatan Udara Nellis mampu menampung unit F-35 Sekutu di darat dan mengujinya di udara.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *