TNI AU ikut serta dalam Military Drone Racing Championship 2023 di Australia

Air Force Drone RacingTNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tim Indonesia dari TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Aspotdirga Kaskoopsudnas Marsma TNI Fajar Adriyanto ikut serta dalam Military Drone Racing Championship 2023 di Avalon Airshow 2023 Australia pada 28 Februari hingga 5 Maret 2023.

Di sela-sela kegiatan Avalon Airshow 2023, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono menyempatkan diri menemui tim TNI AU.

Pangkoopsudnas menyampaikan agar tim Indonesia tetap pada performa dan tidak memaksakan diri, karena ini baru pengalaman pertama mengikuti Military Drone Racing Championship, Australia, seperti disiarkan Dispenau, (1/3).

Kegiatan Military Drone Racing Championship di Australia ini sudah beberapa kali dilaksanakan sejak tahun 2018.

Pada tahun 2023 ini diikuti oleh 18 tim dari lima negara yaitu Inggris, Australia, Singapura, Selandia Baru, dan Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, arena Drone Racing juga dikunjungi oleh Panglima Pertahanan Australia (Chief of the Defence Force) General Angus J. Campbell dan sempat berbincang dengan Pangkoopsudnas serta tim Indonesia.

General Campbell menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas keikutsertaan TNI AU mewakili Indonesia.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *