Putin minta FSB perkuat badan keamanan di wilayah baru Rusia

FSBAFP

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Presiden Rusia Vladimir Putin meminta Dinas Keamanan Federal (FSB, penerus KGB) untuk memperkuat badan-badan keamanan di wilayah baru Rusia.

Hal itu dikatakan Putin saat berbicara pada pertemuan Dewan Layanan Keamanan Federal pada hari Selasa.

“Peningkatan perhatian harus diberikan pada pembentukan badan-badan keamanan di Republik Rakyat Donetsk, Republik Rakyat Lugansk, Zaporozhye dan Wilayah Kherson,” kata Presiden Putin seperti diberitakan TASS.

Ditegaskan, FSB harus melakukan peningkatan kekuatan operasional dan personel mereka serta memberi mereka peralatan paling modern.

Ditekankan pula bahwa penting untuk bekerja dengan orang-orang dan membantu mereka dalam situasi sulit. Kepercayaan penduduk Donbass dan Novorossiya adalah dukungan yang paling andal dan paling penting, lanjut Putin.

Presiden Rusia selanjutnya meminta layanan perbatasan FSB untuk menjaga bagian Rusia-Ukraina dari perbatasan negara di bawah kendali khusus.

Sekarang pengelompokan telah dikerahkan di sana, yang meliputi unit penjaga perbatasan, pesawat Layanan Keamanan Federal, Angkatan Bersenjata, serta Pengawal Nasional.

“Tugas Anda adalah memasang penghalang di jalan kelompok sabotase, untuk mencegah upaya untuk menyelundupkan senjata dan amunisi ke wilayah Rusia,” tandas Putin.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *