Mack Defense serahkan prototipe truk untuk program CTT Angkatan Darat AS

Prototipe Truk CTT buatan Mack DefenseMack Defense

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan Mack Defense dari Amerika Serikat telah mendapatkan kontrak untuk merancang, membangun, dan mengirimkan prototipe truk untuk program Common Tactical Truck (CTT) Angkatan Darat AS (US Army).

Prototipe akan diuji dan dievaluasi guna menentukan persyaratan akhir untuk memulai modernisasi dan penggantian armada lama milik US Army sekitar 35.000 truk taktis berat.

Persyaratan Angkatan Darat AS untuk program CTT ini telah menentukan platform berbasis truk komersial yang modern dan dapat disandingkan dengan teknologi keselamatan canggih serta peningkatan mobilitas di medan off-road.

Termasuk juga penerapan sistem keamanan siber canggih, peningkatan efisiensi bahan bakar, dan kesamaan banyak komponen di seluruh varian truk.

Dilansir Army Recognition (3/2), Mack Defense akan memberikan tiga kendaraan prototipe kepada US Army pada Januari 2024 untuk diuji dalam berbagai situasi guna mengevaluasi kinerja, efisiensi, dan daya tahan kendaraan.

Angkatan Darat AS sendiri telah menyatakan bahwa kontrak produksi awal bisa lebih dari 7.000 truk dengan nilai sekitar 5,1 miliar dolar AS yang akan dimulai pada tau 2025.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *