Rusia akan pamerkan Su-57E dan drone kamikaze di Viet Nam Defence 2022

Su-57E _ ROE_ Airspace Review (2)ROE
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rosoboronexport (ROE), bagian dari Rostec, mewakili Rusia akan memamerkan jet tempur Su-57E dan drone kamikaze di pameran pertahanan Vietnam International Defence Expo (Viet Nam Defence) 2022 yang akan digelar di Hanoi pada 8-10 Desember.

Dalam pameran tersebut, Rusia akan menampilkan lebih dari 400 produk militer, sipil, maupun untuk penggunaan ganda yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengan Rostec.

Boeing_contoh2

Di pavilion pamerannya, ROE akan akan memamerkan model skala penuh kendaraan udara tak berawak (UAV) Orlan-10E, Orlan-30, Orion-E, serta drone kamikaze Kub-E, dan lainnya.

“Pengunjung pameran pertahanan juga akan dapat melihat pesawat tempur generasi kelima Su-57E, pesawat tempur supermanuverabilitas Su-35 dan Su-30SME, pesawat angkut militer Il-76MD-90A(E), helikopter Ka-52/ helikopter, helikopter angkut militer Mi-171Sh, dan helikopter perang antikapal selam Ka-28,” bunyi pernyataan yang dirilis.

Rosoboronexport juga akan menampilkan sistem rudal permukaan ke udara Buk dan Tor, sistem rudal/senjata antipesawat gerak sendiri Pantsyr-S1, sistem Verba dan Igla-S MANPADS, dan lainnya.

Kemudian untuk kendaraan tempur darat akan dipamerkan T-90S dan T-90MS, kendaraan tempur pendukung tank Terminator, sistem penyembur api berat TOS-1A, Msta-S SPH, Khrizantema dan sistem rudal antitank Kornet-EM.

ROE menambahkan, mitra dari Asia Tenggara diharapkan memberi perhatian lebih pada tank amfibi ringan Sprut-SDM1 dan pengangkut personel lapis baja BT-3F serta BTR-82A yang memiliki kemampuan luar biasa untuk mengatasi hambatan air.

Sementara itu, Grup Kalashnikov akan menampilkan keluarga senapan serbu AK-200, senapan otomatis AK-15 dan AK-19, senapan mesin ringan PPK-20 9 mm terbaru, senapan sniper semi-otomatis Chukavin, pistol Lebedev 9 mm, dan lainnya.

Seperti diketahui, Rusia dan Vietnam membangun hubungan kedua negara berdasarkan tradisi lama persahabatan dan saling menghormati.

ROE mendukung pengembangan kemitraan strategis bilateral dan melakukan segala upaya untuk memperkuat kerja sama militer-teknis antara kedua negara, kata CEO Rosoboronexport Alexander Mikheyev.

Pada acara Viet Nam Defence 2022 ini, delegasi Rosoboronexport juga akan membahas kerja sama di bidang kemitraan industri dan pembangunan fasilitas infrastruktur dengan mitra di Asia Tenggara.

“Kami memiliki kompetensi unik di bidang ini dan proposal kami didukung oleh proyek yang berhasil diselesaikan dan berfungsi di wilayah pelanggan,” kata lanjut Mikheyev.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *