Korps Marinir dan AU Filipina menerima panser Cadillac Gage V-150 Commando dan V-300 upgrade

Cadillac Gage V-150 Commando dan V-300 UpgradePhilippine Marine Corps

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan India Larsen & Toubro Ltd bekerja sama dengan Pemerintah India telah berhasil mengirimkan kendaraan lapis baja ringan Cadillac Gage V-150 Commando dan V-300 yang ditingkatkan ke Korps Marinir dan Angkatan Udara Filipina pada 19 September 2023, MaxDefense Philippines melaporkan.

Pencapaian ini menandakan selesainya Proyek Bersama Peningkatan Sistem Armor Ringan dalam Fase Prioritas Horizon 2 dari Revisi Program Modernisasi AFP.

Pemerintah India memainkan peran penting dalam membantu Larsen & Toubro dalam menyelesaikan proyek tersebut, yang menghadapi penundaan yang signifikan karena pandemi COVID-19 dan faktor lainnya.

Korps Marinir Filipina telah melakukan pengujian jalan raya terhadap kendaraan lapis baja V-150 dan V -300 di Bulacan pada tanggal 7 Juni 2023 lalu, sebagai bagian dari proses evaluasi kendaraan yang ditingkatkan ini di bawah proyek Peningkatan Sistem Armor Ringan (LARSU).

Proyek LARSU adalah upaya kolaboratif yang melibatkan Korps Marinir Filipina, Angkatan Udara Filipina, dan Larsen & Toubro, yang dilaksanakan selama fase Horizon 2 RAFPMP.

Peningkatan mobilitas LARSU mencakup berbagai komponen, seperti power pack, sistem pendingin, kendali pengemudi, poros penggerak, pergantian ban, rakitan kemudi, sistem kelistrikan, suspensi, rem, dan sistem bahan bakar. Selain itu, peningkatan turret adalah bagian dari proyek LARSU.

Mengenai Cadillac Gage V-150 Commando 4X4 juga dikenal sebagai M706 dalam dinas militer AS, adalah mobil lapis baja Amerika Serikat dengan kemampuan amfibi yang awalnya dirancang untuk Korps Polisi Militer AS selama Perang Vietnam.

Kendaraan ini memainkan peran penting dalam mengawal konvoi bersenjata dan menggabungkan peran pengangkut personel lapis baja dan mobil lapis baja konvensional.

Sementara Cadillac Gage LAV-300 6X6 awalnya bernama V-300, adalah keluarga kendaraan lapis baja ringan Amerika Serikat dengan berbagai konfigurasi.

LAV-300 memiliki kapasitas awak tiga orang dan dapat mengangkut sembilan penumpang. Kendaraan ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 105 km/jam dengan jangkauan 925 km.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *