C-17 Inggris angkut rudal Brimstone 2 untuk Ukraina

INGGRIS KIRIM RUDAL BRIMESTONE 2 KE UKRAINA - UK MOD - AIRSPACE REVIEW
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan Inggris pada 27 November 2022 mengunggah video yang memperlihatkan pengiriman bantuan persenjataan militer dari negaranya ke Ukraina.

Dalam video itu tampak sebuah pesawat angkut C-17 Globemaster III milik Angkatan Udara Inggris (RAF) membawa paket rudal Brimestone 2.

Boeing_contoh2

Ini adalah rudal yang telah dimodifikasi untuk diluncurkan dari platform bergerak di darat menggunakan truk, guna melaksanakan serangan rudal terhadap tank Rusia maupun kendaraan lainnya.

Rudal dapat memilih target mereka sendiri dari daftar yang telah diprogram menggunakan radar gelombang milimetri frekuensi sangat tinggi, kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Rudal seharga 175.000 poundsterling per unit ini juga dapat melacak laser yang ditembakkan oleh tentara, pesawat, atau kendaraan untuk mencapai target mereka.

Brimstone dapat digunakan dengan sangat presisi di daerah padat penduduk untuk mengurangai kemungkinan kerusakan tambahan atau tewasnya warga sipil.

Selain mengirim rudal Brimestone, Inggris baru-baru ini juga berjanji akan memasok banyak senjata artileri, ratusan drone, 50.000 peluru, dan lebih banyak senjata antitank ke Ukraina dalam beberapa minggu mendatang.

Inggris merupakan salah satu negara yang mengirimkan paket bantuan militer terbesar ke Ukraina.

-JDN-

One Reply to “C-17 Inggris angkut rudal Brimstone 2 untuk Ukraina”

  1. Rusia terlalu baik shg banyak negara dengan mudahnya membantu senjata untuk Ukraina, jika Rusia galak ceritanya akan lain lg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *