Indo Defence 2022 akan digelar di tiga tempat

Prabowo jumpa pers Indo Defence 2022 di JakartaAntara
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pameran pertahanan Indo Defence 2022 akan digelar di tiga tempat pada 2-5 November 2022.

Ketiga tempat tersebut adalah di JIExpo Kemayoran (pameran peralatan pertahanan pada 2-5 November), di Pondok Dayung Dock (displai kapal perang pada 3-4 November), dan di Apron Selatan Lanud Halim Perdanakusuma (displai pesawat pada 3-4 November).

Sebanyak 900 peserta dari 59 negara telah memastikan kehadirannya di acara yang digelar setiap dua tahun oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia tersebut.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam jumpa pers di Kantor Kementerian Pertahanan RI pada hari Kamis (27/10).

Ditambahkan, Indo Defence 2022 mengangkat tema “Peace, Prosperity, Strong Defence”.

Tema ini, ujarnya, berkaitan dengan makna pertahanan negara untuk melindungi kemakmuran.

 “Tema kami adalah Perdamaian, Kemakmuran, Pertahanan Kuat. Sulit mencapai perdamaian dan kemakmuran tanpa pertahanan yang kuat,” ujar Prabowo.

Menhan Prabowo menerangkan, pertahanan negara seperti asuransi jaminan kemakmuran.

Ia mengibaratkan pertahanan negara sebagai asuransi untuk sebuah mobil, yaitu bukan berarti berharap agar ada kecelakaan, melainkan untuk mencegah sesuatu yang tak diinginkan terjadi di masa depan.

“Bukan suka atau tidak suka, karena itu semua negara yang maju selalu investasi dalam pertahanan. Asuransi. Kalau terjadi apa-apa, situasi yang tidak diinginkan negara itu siap,” ucapnya.

Ditambahkan bahwa sejarah telah mengajarkan kemakmuran dan perdamaian masyarakat harus didukung oleh sistem pertahanan yang kuat.

Sejarah umat manusia sendiri selalu penuh dengan hal yang tak terduga. Salah satu contohnya tak ada negara di dunia yang berniat untuk perang. Namun, perang justru selalu terjadi, kata dia.

Selain pameran peralatan pertahanan dan militer, Indo Defence juga akan menggelar forum ilmiah tentang teknologi, taktik, dan strategi pertahanan dan perang.

Indo Defence 2022 kembali digelar setelah pada tahun 2020 tidak dilaksanakan akibat pandemi COVID-19.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *