Fregat baru China, Ziyang, mulai unjuk kemampuan dalam latihan

Ziyang frigate
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Salah satu kapal fregat terbaru Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLAN) China, Type 054A Ziyang (NATO: Jiangkai II), mulai dilibatkan dalam latihan militer perdananya.

Televisi Pusat China (CCTV) pada hari Selasa melaporkan, Ziyang dengan nomor lambung 522, ikut dalam latihan penembakan langsung menggunakan senjata utama dan senjata antikapal selam.

Ziyang mendapat penugasan di Komando Teater Timur PLAN. Kapal ini bertugas menjaga kedaulatan nasional China, integritas teritorial, dan kepentingan nasional China.

Fregat Type 054A dinilai mampu memainkan peran penting dalam tujuan China membangun angkatan laut air biru, ujar pengamat militer di Beijing, dikutip Global Times.

Laporan media asing pada tahun 2021 menyatakan, China pada waktu itu mulai membangun batch lain dari fregat Tipe 054A untuk PLAN.

Hal tersebut untuk mengganti sejumlah korvet Tipe 056 yang berukuran lebih kecil dan telah dialihkan ke Penjaga Pantai China.

Ziyang memiliki bobot sekitar 4.000 ton. Kapal ini mampu melakukan operasi antiudara, antikapal permukaan, dan antikapal selam.

-Jaden-

One Reply to “Fregat baru China, Ziyang, mulai unjuk kemampuan dalam latihan”

  1. Saya mau menjadi tentara amerika saya mau menjadi tentara angkatan udara amerika Saya mau jadi Tentara Angkatan Udara amerika tentara khusus saya camatan negara Kabupaten Jembrana provinsi bali indonesia boleh negara indonesia menjadi tentara amerika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *