Su-30 jatuh di Irkutsk, kedua pilotnya meninggal

Su-30SM_-Istimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Jet tempur Rusia kembali mengalami kecelakaan. Kali ini sebuah Su-30 jatuh dan menimpa sebuah bangunan di wilayah Irkutsk, Siberia selatan.

Gubernur regional mengatakan, pesawat sedang melaksanakan uji terbang pada hari Minggu. Kedua pilotnya meninggal.

Dalam video yang beredar di lini masa, tampak pesawat jatuh menukik dan tidak tampak ada parasut mengembang sampai ledakan terdengar dan kebakaran terlihat.

Kecelakaan ini terjadi beberapa hari setelah sebuah jet Su-34 jatuh menabrak blok flat di kota Yeysk Rusia, menewaskan lebih dari selusin orang. Namun pilot dalam kecelakaan tersebut berhasil keluar dari pesawat menggunakan kursi lontar.

“Sebuah pesawat kategori Su menabrak gedung dua lantai di Irkutsk di jalan Przhevalskogo,” kata Gubernur Igor Kobzev di media sosial.

Departemen kementerian darurat setempat mengklarifikasi bahwa pesawat Su-30 jatuh selama uji terbang.

Kobzev kemudian mengatakan bahwa kedua pilot tewas dalam kecelakaan itu, tetapi penduduk setempat tidak terluka.

Dia mengunggah video bangunan, yang dia gambarkan sebagai rumah pribadi untuk dua keluarga seluas 100 meter persegi/ Asap terlihat mengepul di langit yang gelap.

Petugas pemadam kebakaran terlihat di tempat kejadian, bekerja untuk memadamkan api yang berkobar setelah kecelakaan itu.

Komite investigasi Rusia, yang menyelidiki kejahatan besar, mengatakan dalam sebuah pernyataannya bahwa pihaknya telah meluncurkan kasus pidana atas insiden tersebut, seperti diberitakan Barron’s yang berbasis di Amerika Serikat.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *