Bahas kerja sama dengan Perancis, Kasal hadiri pameran Euronaval 2022

Kasal hadiri Euronaval 2022 di ParisTNI AL

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri pameran pertahanan Euronaval 2022 di Paris, Perancis.

Di pameran tersebut Kasal mengunjungi sejumlah booth dan menerima paparan mengenai perkembangan teknologi alutsista dari para produsen.

Kasal di antaranya mengunjungi booth MBDA Missile System, Thales, Damen, Naval Group, Abeking & Resmussen.

Usai melihat pameran alutsista untuk matra laut ini, Kasal melakukan pertemuan bilateral dengan Kepala Staf Angkatn Laut Perancis Admiral Pierre Vandier pada hari Selasa.

Kasal menyatakan, TNI AL selalu siap untuk meningkatkan kerja sama dengan Angkatan Laut Perancis.

Kasal berharap, dengan adanya interaksi tersebut akan ada peluang untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam bidang operasi, terutama dalam hal pengamatan dan pendeteksian maritim, baik pada kapal permukaan ataupun bawah permukaan.

Disampaikan bahwa TNI AL berkeinginan untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama dalam kapasitas bidang latihan bersama serta menginisiasi adanya kerjasama pada bidang Survei dan hidrografi antara kedua angkatan laut.

Sementara itu, Admiral Pierre Vandier menawarkan bentuk kerja sama bidang latihan. Salah satunya melaksanakan Passex dan serial latihan bersama dengan Gugus Tugas Armada Angkatan Laut Perancis saat melintas di Perairan Indonesia sesuai jadwal yang ditentukan pada bulan Maret 2023 mendatang.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *