Eurasian Space Ventures pamerkan Modul Luar Angkasa Unik

ESV Unique Space Modul_ airspace reviewESV
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan swasta asal Kazakhstan, Eurasian Space Ventures (ESV), memamerkan Modul Luar Angkasa Unik di “Digital Bridge 2022 Forum” di Astana pada 28 September.

Ini adalah kompleks eksperimental berbasis darat untuk studi model penerbangan ruang angkasa dan eksperimen ilmiah, yang tidak memiliki analog di benua Eurasia.

Kompleks eksperimental berbasis darat merupakan salah satu kompartemen stasiun ruang angkasa di mana para peneliti akan melakukan eksperimen selama jangka waktu yang lama.

Pengoperasian modul akan disediakan oleh sistem pendukung kehidupan lokal.

Perusahaan mengatakan, peserta dalam proyek penelitian akan bekerja di lingkungan stabil yang sedekat mungkin dengan isolasi di luar angkasa.

“Tujuan pembuatan modul ini adalah untuk menyimulasikan fitur utama penerbangan berawak ke luar angkasa. Kami telah mempelajari semua kebutuhan penguji dan mempertimbangkan praktik terbaik dunia yang digunakan dalam pekerjaan di ISS, serta dalam proyek NASA, Roscosmos, dan Badan Antariksa Eropa,” kata Shukhrat Ibragimov, pendiri Eurasian Space Ventures, anggota Dewan Direksi Eurasian Bank.

Ketua Dewan Manajemen Kazakhstan Gharysh Sapary NC JSC, kosmonot Kazakh dan penggagas pembuatan modul Aydin Aimbetov mengatakan, eksperimen dalam modul akan dimulai dalam waktu dekat.

Menurutnya, kompleks eksperimental Kazakhstan akan dapat menampung ratusan ilmuwan di masa depan dan membuka pintunya bagi wisatawan yang ingin merasa seperti anggota kru luar angkasa.

Sekelompok ilmuwan dan astronot masa depan akan dikirim dalam misi penelitian jangka panjang ke modul luar angkasa.

Kompleks ini merupakan sistem empat modul dengan panjang total 24 m, lebar 3,5 m, dan tinggi langit-langit 2,1 untuk menciptakan kondisi sedekat mungkin dengan ruang.

Untuk modul ruang tinggalnya dilengkapi dengan semua yang diperlukan untuk kehidupan manusia dan dibagi menjadi tiga zona, terdiri dari dapur kompak dengan ruang makan, kamar tidur dalam bentuk dua tempat tidur susun, dan lemari untuk penggunaan pribadi, serta kamar mandi dan mini- toilet.

Setiap modul pusat dapat bekerja secara independen, karena terhubung langsung ke modul pendukung kehidupan di mana semua komunikasi berada.

Modul dilengkapi dengan sistem pasokan dan pembuangan udara, sistem pemanas dan pendingin udara, kontrol iklim, serta alarm kebakaran dan pintu darurat.

Semua kondisi keselamatan hidup manusia terpenuhi, kata perusahaan.

-Kallmoz-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *