AL Thailand beli 4 Hermes 900 dari Israel senilai 107 juta USD

Hermes 900Ronite

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Laut Thailand (RTN) telah menandatangani kontrak pembelian empat unit drone Hermes 900 dengan Elbit Systems Ltd dari Israel senilai 107 juta dolar AS (USD).

Penandatanganan kontrak dilakukan oleh Panglima RTN Laksamana Somprasong Nilsamai dengan Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Elbit Systems Ltd. Nissim Assaf Cohen, seperti diberitakan Thai Daily News.

Hermes 900 akan memperkuat RTN dan digunakan untuk melaksanakan patroli di laut Thailand untuk melindungi kedaulatan perairan serta rute pelayaran negeri itu, kata RTN dalam pernyataannya.

Selain mampu melakukan tugas pengamatan dan pengawasan, Hermes 900 juga dilengkapi dengan sistem senjata yang dapat dapat digunakan untuk menyerang sasaran.

Drone ini dapat terbang selama lebih dari 36 jam dan terbang hingga ketinggian 36.000.

Hermes 900 sudah digunakan oleh Israel, Chili, Meksiko, Kolombia, Swiss, Filipina, Kanada, Yunani, Islandia, Brasil, dan Singapura.

Thailand sendiri merupakan pelanggan drone buatan Israel. Pada tahun 2017, RTN membeli Hermes 450 dari perusahaan yang sama, yaitu Elbit Systems.

Drone ini telah terbukti mampu melaksanakan berbagai tugas.

Salah satu di antaranya adalah saat digunakan untuk membantu menemukan orang-orang yang tersesat di laut sehingga mereka dapat diselamatkan oleh RTN.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *