Biden ingatkan Putin agar tidak menggunakan senjata nuklir di Ukraina, ada konsekuensi yang dirahasiakan

Joe Biden and Vladimir PutinNDTV, REUTERS
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Presiden AS Joe Biden memperingatkan Presiden Rusia Vladimir Putin agar tidak menggunakan senjata nuklir di Ukraina.

Hal itu dikatakan Biden dalam sebuah wawancara televisi sambil menolak untuk menjelaskan tindakan Amerika Serikat jika Putin melakukannya.

“Jangan. Jangan. Jangan,” kata Biden menjawab pertanyaan reporter CBS Scott Pelley dalam rekaman acara “60 Minutes” di televisi itu yang akan disiarkan pada Minggu malam.

“Anda akan mengubah wajah perang tidak seperti apa pun sejak Perang Dunia II,” ujar Biden.

Lalu apa konsekuensinya jika Putin tidak menghiraukan peringatan AS?

“Anda pikir saya akan memberi tahu Anda jika saya tahu persis apa itu? Tentu saja, saya tidak akan memberi tahu Anda. Itu akan menjadi sebuah konsekuensi,” kata Biden.

Mereka akan menjadi lebih paria di dunia daripada sebelumnya, lanjut Biden.

“Tergantung pada sejauh mana apa yang mereka lakukan akan menentukan respons apa yang akan terjadi.”

Peringatan Biden ini diucapkan setelah Ukraina sukses merebut kembali wilayah timur laut Kharkiv melalui serangan balasan yang disinyalir mengejutkan Rusia.

Sementara Rusia sendiri mengatakan, penarikan mundur pasukannya dari Kharkiv merupakan langkah yang telah dipikirkan.

Para pejabat pertahanan Barat mengatakan, Ukraina semakin kuat dan telah memaksa beberapa pasukan Rusia kembali melintasi perbatasan mereka sendiri.

Jenderal Inggris Sir Richard Shirreff mengatakan kepada Fox News, Ukraina telah berhasil melaukan serangan balik yang brilian dan hal itu merupakan penghinaan total bagi Putin serta persenjataan Rusia.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *