Rafael luncurkan pod sistem EW lintas udara Sky Shield

Rafael Sky Shield EW PodRafael

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan teknologi pertahanan Israel Rafael Advanced Defense Systems telah merilis video pod sistem peperangan elektronik (EW) lintas udara canggih, Sky Shield.

Sistem ini melibatkan radar musuh di lingkungan yang tidak bersahabat dan memberikan penanggulangan elektronik yang komprehensif terhadap ancaman musuh.

Sky Shield menciptakan koridor untuk beberapa pesawat serang, sehingga meningkatkan kemampuan bertahan pesawat tepat waktu dan menyediakan opsi serangan.

Desain kompak sistem otonom sepenuhnya dan dua konfigurasi 350 kg (772 pon) serta 700 kg (1.543 pon) memungkinkannya dipasang pada platform udara kecil dan besar.

Perusahaan menjelaskan, Pod Sky Shield mencakup rentang spektrum frekuensi dari pita D hingga pita KU.

Sistem ini juga mencakup sistem interferometer digital untuk deteksi sinyal, generator teknik berbasis Digital Radio Frequency Memory (DRFM), dan pemancar array solid-state aktif yang dipindai secara elektronik untuk jamming.

Pod peperangan elektronik kompak adalah jammer pengawal multitujuan yang lengkap dan sistem serangan elektronik.

Sistem ini dibeli oleh Angkatan Udara Brasil pada tahun 2006 untuk pesawat tempur AMX A-1 untuk misi SEAD.

Pada Februari 2022, Rafael mengumumkan finalisasi pengembangan dan pelaksanaan uji terbang generasi baru Sky Shield untuk pelanggan yang dirahasiakan.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *