F-15E USAF akan menerima peningkatan GPS anti-macet digital

F-15E Strike EagleUSAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Jet tempur F-15E Angkatan Udara AS (USAF) akan menerima peningkatan sistem penentuan posisi global (GPS) anti-macet digital.

Perangkat yang diberi nama DIGAR (Digital GPS Anti-jam Receiver) tersebut akan disediakan dan diintegrasikan oleh BAE Systems melalui kontrak yang telah ditandatangani.

Teknologi DIGAR akan melindungi F-15E Strike Eagle dari musuh yang terus menerus mengganggu sinyal GPS.

Direktur lini produk sistem navigasi dan sensor BAE Systems Greg Wild mengatakan, misi udara modern membutuhkan posisi dan data navigasi yang akurat serta sistem GPS yang mampu menahan upaya gangguan terbaik musuh.

“Elektronik antena DIGAR kami dipercaya untuk melindungi platform ini di lingkungan yang diperebutkan,” ujarnya.

Pekerjaan terkait peningkatan ini akan dilakukan di fasilitas perusahaan di Cedar Rapids, Iowa, AS.

F-15E Strike Eagle adalah jet tempur kedua USAF yang menerima upgrade DIGAR GPS.

Sebelumnya, pesawat pertama yang dilengkapi dengan teknologi ini adalah F-16 Fighting Falcon.

Sebagai bagian dari keluarga produk GPS militer BAE Systems, DIGAR memungkinkan jet tempur untuk melakukan misi di lingkungan sinyal kasar dengan menyediakan sistem GPS militer yang andal.

Perusahaan mengatakan, DIGAR menggunakan pemrosesan sinyal berkinerja tinggi dan elektronik antena canggih untuk memastikan penerimaan sinyal GPS yang lebih baik.

Selain di pesawat tempur, BAE Systems mengatakan bahwa produk GPS-nya ini juga dapat digunakan pada pesawat intelijen, pengawasan dan pengintaian, kendaraan udara tanpa awak (UAV), elektronik genggam, amunisi berpemandu presisi, dan kendaraan lainnya.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *