Pangkoopsudnas jajal pesawat Rafale, besok joyflight A330 MRTT

Pangkohanudnas Jajal Pesawat Rafale di Lanud Halim_TNI AU_ Airspace ReviewAR/TNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Andyawan Martono Putra menjajal pesawat tempur Rafale dari Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu (11/9/2022).

Ia terbang dengan pilot dari Angkatan Udara Perancis dengan duduk di kursi belakang (backseat).

Selain Pangkoopsudnas, Duta Besar Perancis untuk Indonesia H.E. Olivier Chambard juga mengikuti penerbangan backseat dengan pesawat tempur omnirole buatan Dassault, Perancis tersebut.

Kegiatan penerbangan dengan pesawat tempur Rafale, merupakan bagian dari PEGASE ’22 yang digelar oleh Kedutaan Besar Perancis di Jakarta.

Tiga pesawat tempur Rafale, dua pesawat tanker A330 MRTT dan satu pesawat angkut A400M telah mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma usal melaksanakan Latihan Pitch Black 2022 di Australia.

Dispenau melalui akun media sosialnya menerangkan, untuk Senin (12/9) akan dilaksanakan beberapa kegiatan, yaitu joyflight  A-330 MRTT bagi media, joyflight A-400M bagi VIP Kemhan/TNI, dan backseat bagi penerbang tempur TNI AU. 

Pada sore harinya dilaksanakan static show di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Selanjutnya pada hari Selasa (13/9), kembali dilaksanakan penerbangan backseat bagi penerbang tempur  TNI AU dan static show.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *