Militer Iran luncurkan berbagai drone buatan dalam negeri pada latihan perang skala besar

Berbagai drone buatan IranFars & TAsnim
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sejumlah besar drone militer Iran diterbangkan pada hari pertama latihan perang skala besar untuk melakukan misi patroli dan pengintaian di berbagai wilayah, termasuk wilayah perbatasan.

Latihan dua hari itu melibatkan empat komponen matra militer yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Angkatan Pertahanan Udara.

Boeing_contoh2

Dilansir kantor berita Tasnim, Rabu 24 Agustus 2022, militer Iran memulai latihan skala besar yang melibatkan lebih dari 150 drone canggih.

Deretan drone yang digunakan termasuk Yasir, Sadeq, Pelican, Ababil-3, Yazdan, dan Mohajer-6 yang seluruhnya hasil produksi dalam negeri..

Pada hari pertama latihan perang, drone pengumpul informasi intelijen melakukan operasi patroli dan pengintaian, memantau perbatasan negara dan mendeteksi serangkaian target di seluruh zona latihan.

Latihan militer yang sedang berlangsung ini mencakup semua wilayah di Iran, dari Teluk Persia dan Laut Oman hingga wilayah utara.

Juru bicara latihan, Laksamana Mahmoud Mousavi, mengatakan berbagai UAV termasuk Yasir, Sadeq, Pelican, Ababil-3, Yazdan, dan Mohajer-6 telah mengidentifikasi target dan melakukan operasi di wilayah perbatasan dan perairan internasional.

Mempertimbangkan spektrum drone yang luas dan kegunaannya serta kebutuhan untuk koordinasi dalam penerbangan, Angkatan Darat Iran telah membentuk jaringan komando dan kontrol untuk operasi drone, tambahnya.

Boeing

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *