Rantis lintas udara Caracal dari Rheinmetall

CaracalRheinmetall

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan pertahanan Jerman Rheinmetall menawarkan keluarga kendaraan taktis (rantis) Caracal di pameran pertahanan Eurosatory 2022 di Paris.

Caracal dikembangkan untuk pasukan lintas udara yang pembuatannya didasarkan pada sasis mobil off-road Mercedes Benz G-Class terbaru.

Kendaraan berbobot 4,9 ton ini ditenagai mesin diesel Euro III enam silinder yang memberikan daya 249 ps. Dapat melaju hingga kecepatan tertinggi 140 km/jam.

Caracal dirancang memiliki mobilitas maksimum, berbobot ringan, dan elemen perlindungan opsional yang dapat dipasang untuk melawan ancaman balistik dan ranjau darat.

Desain kompak Caracal memungkinkannya untuk digeser via udara hingga dua kendaraan di ruang kargo helikopter CH-53K King Stallion atau CH-47F Chinook, atau dapat juga dapat digantung di bawah badan helikopter.

Caracal dapat digunakan dalam berbagai peran selama operasi udara mulai dari sebagai pengangkut pasukan, kendaraan pendukung medis, kendaraan serbu, dan lainnya.

Rheinmetall mengatakan Caracal akan siap masuk jalur produksi skala penuh mulai tahun 2023 mendatang.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *