Awak kapal selam KRI Ardadedali-404 melaksanakan latihan tempur

KRI Ardadedali-404Koarmada II

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Awak kapal selam KRI Ardadedali-404 dari Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II melaksanakan latihan tempur selama tiga hari, 17-19 Mei 2022.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dansatsel (Lomandan Satuan Kapal Selam) Koarmada II Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu di Surabaya.

Materi latihan terdiri dari praktik organisasi tempur kapal selam, karakteristik torpedo Blackshark, sistem tembakan KRI Ardadedali, hingga Peran Tempur serangan torpedo.

Kegiatan Pembinaan Operasi dan Latihan (Binopslat) rutin dilaksanakan dan juga merupakan kegiatan yang sudah terjadwal sesuai dengan prosedur latihan terencana dari Sops Satsel Koarmada II.

Tujuan dari dilaksanakannya latihan ini, kata Dansatsel Koarmada II, adalah untuk meningkatkan kemampuan serta naluri tempur bagi para personel Satsel Koarmada II.

Dansatsel Koarmada II juga menambahkan bahwa kegiatan ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan selaras dengan program prioritas Kepala Sataf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *