Penerbang EC725 Caracal TNI AU latihan penembakan roket di AWR Salatri

EC725 Caracal TNI AU tembakkan roketTNI AU

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Para penerbang helikopter EC725 (H225M) Caracal dari Skadron Udara 8, Wing Udara 4, Lanud Atang Sendjaja, Bogor melaksanakan latihan kemampuan dengan menembakkan roket RD-702 MOD4 dari helikopter.

Latihan dilaksanakan di Air Weapon Range (AWR) Salatri, Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (19/5/2022).

Para penerbang helikopter TNI AU ini berlatih menembakan roket dari ketinggian 500 dan 1.000 kaki dengan Dive Profile, Cruise, dan Hover Profile terhadap sasaran yang telah disiapkan.

Selain latihan rocketing, para penerbang juga berlatih menembak sasaran menggunakan senjata mesin kaliber 7,62 mm yang terpasang pada helikopter.

Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Agni Prayogo selaku Direktur Latihan yang turut meninjau latihan mengatakan, latihan hari pertama berupa kegiatan ground school diikuti oleh seluruh peserta.

Selanjutnya pada hari kedua, dilakukan penembakan menggunakan roket dan peluru kaliber 7,62 mm.

“Pada kegiatan ground school seluruh peserta sekaligus menerima mission planing dan pembekalan terkait pelaksanaan latihan,” ujar Danwing 4 seperti disiarkan oleh Dispenau.

Direncanakan, latihan penembakan roket dan peluru kaliber 7,62 mm yang bertajuk “Advanced Rocketing” ini akan berlangsung hingga 21 Mei 2022.

Setelah itu peserta akan melanjutkan latihan dengan materi Combat Search and Rescue (CSAR) hingga 26 Mei 2022 mendatang.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *