Polandia berikan kontrak baru untuk sistem pertahanan udara NAREW

NAREWIstimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Błaszczak telah menandatangani kesepakatan di mana militer negara itu akan mendapatkan sistem pertahanan udara jarak pendek menggunakan Common Anti-air Modular Missile (CAMM) buatan MBDA, tahun ini.

Efek invasi Rusia ke negara tetangga Ukraina, Warsawa memutuskan untuk mempercepat pengadaannya untuk meningkatkan kewaspadaan negaranya.

Diketahui, Polandia sebagai basis pengiriman senjata bantuan Barat untuk Ukriana. Rusia telah mengancam akan memberikan ‘tindakan’ terhadap ini.

Sebuah konsorsium yang dipimpin oleh raksasa pertahanan yang dikelola negara Polandia PGZ akan berfungsi sebagai integrator dari sistem baru, yang dijuluki NAREW, bekerja sama dengan kelompok Eropa lainnya yang akan memasok teknologi yang diperlukan.

Kontrak yang ditandatangani pada 14 April 2022 tersebut akan memungkinkan integrasi peluncur dan rudal MBDA dengan stasiun radar dan sistem komunikasi dan komando C2 yang diproduksi oleh industri pertahanan Polandia.

Program NAREW ini menyediakan pengembangan dan pengiriman komponen dan subsistem untuk 23 sistem rudal anti pesawat jarak pendek.

Program ini mencakup penyediaan peralatan militer modern untuk Angkatan Bersenjata Polandia, termasuk juga perolehan teknologi dan pengetahuan, membangun potensi industri, manajemen proyek, dan integrasi sistem oleh industri pertahanan Polandia.

Melansir Defense News, sistem NAREW gelombang pertama akan dikirim ke Angkatan Bersenjata Polandia September ini. Disusul gelombang kedua antara tahun 2022 dan 2023.

-RBS-

One Reply to “Polandia berikan kontrak baru untuk sistem pertahanan udara NAREW”

  1. Missile nya jenis apa saja untuk system ini ??
    Apa seperti system nya spyder israel 🇮🇱 atau NASAM Norway 🇳🇴 …?

Leave a Reply

Your email address will not be published.