Airbus serahkan C295 ke-5 kepada Angkatan Udara Filipina

PAF- Airbus C295PAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Airbus telah menyerahkan pesawat C295 ke-5 dari dari tujuh yang dipesan Manila untuk Angkatan Udara Filipina (PAF).

Penyerahan dilaksanakan pada 7 April 2022.

PAF memesan pesawat angkut taktis C295 generasi terbaru sebagai bagian dari program pembelian pesawat angkutan udara mediumnya.

Seri C295 terbaru yang telah terbukti di medan ini akan digunakan untuk mengangkut pasukan dan perlengkapan di Filipina. 

Sebelumnya, PAF telah sukses menggunakan C295 untuk berbagai misi pengangkutan, bantuan kemanusiaan, dan bantuan bencana alam.

Perusahaan mengatakan, C295 mampu mendarat di landasan pacu tanpa aspal di daerah pelosok serta membawa muatan berat melewati jarak jauh.

Dengan pesawat baru ini dan dua lainnya yang akan segera bergabung dengan armada, PAF akan menggunakan C295 secara ekstensif untuk meningkatkan operasi pengangkutan udara.

Penyerahan pesawat dilakukan oleh Head of Asia-Pacific Airbus Defence and Space Johan Pelissier.

“Kami turut merayakan pengiriman C295 kelima ini dan amat menghargai kepercayaan PAF terhadap pesawat militer kami. Kami percaya diri bahwa C295 akan menjadi tambahan yang mumpuni untuk armada PAF dan akan memerankan peran penting untuk Filipina selama bertahun-tahun,” ujar Pelissier.

Penggunaan pesawat C295 oleh PAF dalam berbagai misi penting telah menjadikannya pengguna referensi dari pesawat angkutan di Asia Tenggara.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *