Latihan tempur lintas wilayah, J-11B PLAAF jangkau jarak 5.000 km

J-11BCui Baoliang
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLAAF) baru-baru ini menyelenggarakan latihan manuver lintas-wilayah siang dan malam melibatkan jet tempur menempuh jarak 5.000 km dalam waktu kurang dari 20 jam.

Jet tempur yang dikerahkan di antaranya J-11B dan J-11BS.

Airbus_contoh2

Pesawat-pesawat itu terbang dari sebuah pangkalan udara di China Tengah menuju ke wilayah asing, lapor China Central Television (CCTV), dikutip Global Times (30/3).

Selama manuver, pesawat melaksanakan manuver menembus pertahanan udara musuh palsu, terbang dari dataran ke laut, dan tiba di pangkalan udara yang dituju.

Sesi pertempuran tiruan diselenggarakan tanpa tim merah dan biru mengetahui rencana masing-masing. Hal ini untuk melatih kemampuan tempur dan serangan udara ke darat pilot.

Latihan dilaksanakan untuk menunjukkan keterampilan para pilot, yang dapat beroperasi dari pangkalan udara di berbagai medan, ketinggian, suhu, dan kondisi cuaca.

Latihan ini juga sekaligus menunjukkan kemampuan dukungan logistik yang kuat dari semua pangkalan udara, pengisian bahan bakar, pengisian ulang amunisi, dan lainnya.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *