Putin teken amandemen UU penerbangan, pesawat asing sewaan jadi hak milik

Pesawat-pesawat maskapai Rusia di Bandara SheremetyevoReuters
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Merespons beragam sanksi yang dijatuhkan oleh Barat terhadap Rusia terkait agresi militer ke Ukraina, Presiden Rusia Vladimir Putin telah menandatangani amandemen Undang Undang (UU) mengenai penerbangan di Rusia.

Dengan UU baru ini, pesawat-pesawat sewaan dari perusahaan asing yang ada di Rusia dapat didaftarkan sebagai hak kepemilikan operator.

Moskow akan menerbitkan sertifikat kelaikan udara domestik baru untuk pesawat-pesawat tersebut sehingga dapat digunakan untuk mendukung penerbangan di dalam negeri.

Keputusan ini telah diunggah di laman resmi informasi hukum pemerintah Rusia.

Dengan amandemen mengenai Kode Udara Rusia dan beberapa tindakan legislatif lainnya memungkinkan maskapai penerbangan Rusia untuk mempertahankan armada pesawat asing dan memberikan kesempatan untuk mengoperasikannya di jalur domestik, demikian seperti diberitakan media Rusia.

Seluruh pesawat sipil asing tersebut akan disertifikasi menggunakan pusat sertifikasi dan laboratorium uji, dengan persyaratan yang akan ditentukan oleh Kementerian Perhubungan.

Menurut informasi, saat ini terdapat lebih dari 515 pesawat asing di Rusia dengan nilai mencapai 10 miliar dolar AS.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *