Presiden Zelensky kunjungi para pejuang Ukraina yang dirawat di RS Militer

Zelensky kunjungi prajurit yang dirawat di RS MiliterUkrainian MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyi mengunjungi para pejuang Ukraina yang terluka dan menjalani perawatan di sebuah Rumah Sakit Militer lokal.

Tidak disebutkan di mana lokasi rumah sakit tersebut, namun dalam keterangan file foto tercantum di Kyiv.

Airbus_contoh2

Melalui video yang diunggah oleh Kantor Kepresidenan Ukraina, tampak Zelensky dengan dikawal beberapa orang dan personel bersenjata berjalan kaki menuju rumah sakit militer.

Kantor berita Ukrinform melaporkan, para pejuang Ukraina yang dirawat di rumah sakit tersebut yang sebagian besar adalah tentara, berbeda-beda tingkat keparahannya.

Zelensky kemudian berbincang dengan mereka yang terbaring di ranjang dan dengan para perawat serta dokter.

Untuk memberikan dukungan kepada para pejuang yang sedang menjalani perawatan, Presiden Zelensky memberikan medali penghargaan kepada mereka dan juga kepada para tenaga medis.

Presiden Ukraina itu juga tampak melayani pasien yang ingin berfoto dengannya atau membuat video pendek bersama sang presiden.

Presiden Volodymyr Zelensky pada 12 Maret mengatakan, kerugian di pihak penjajah Rusia dalam perang tersebut sepuluh kali lebih besar daripada kerugian yang diderita Angkatan Bersenjata Ukraina.

Prajurit Rusia yang tewas dalam pertempuran di Ukraina, ujar Zelensky, berjumlah lebih dari 12.000 orang hingga tanggal 12 Maret 2022.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *