Jerman dan Hungaria tidak dukung sanksi terhadap energi Rusia

Pipa gas RusiaAP

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Dua negara Eropa yang juga anggota NATO, Jerman dan Hungaria, sepakat untuk tidak mendukung sanksi terhadap energi Rusia.

Hal ini disampaikan oleh Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Menteri Keuangan Hongaria Mihaly Varga.

Scholz mengatakan, Eropa tidak dapat mengamankan pasokan energinya tanpa impor dari Rusia. Energi Rusia penting bagi kehidupan sehari-hari rakyat Jerman.

Scholz juga mengatakan Eropa tidak dapat mengamankan pasokan energinya tanpa impor dari Rusia, karena sekitar 40 persen gas Eropa dipasok dari Rusia, seperti diberitakan CNN (8/3).

Pada kesempatan yang sama, Varga menyatakan pemerintahnya tidak akan mendukung sanksi apapun terhadap energi Rusia. Sanksi yang dijatuhkan kepada Rusia dapat memengaruhi ekonomi negaranya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken mengatakan bahwa negaranya bekerja dengan sekutu di Eropa untuk pelarangan impor minyak dari Rusia sebagai upaya untuk menghukumnya akibat invasi ke Ukraina.

Dampak larangan impor minyak Rusia sendiri tidak akan berdampak besar bagi AS, karena impor minyak Paman Sam dari Rusia hanya berkontribusi sebesar dua persen saja.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *