Radar terbang jarak jauh A-100 Premier akan tuntaskan uji terbang tahun ini

The A-100 PremierRostec
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pesawat terbaru yang berfungsi sebagai radar terbang jarak jauh Rusia, A-100 Premier, dijadwalkan akan menuntaskan uji terbangnya pada tahun ini.

Vladimir Verba Kepala Desainer Grup Vega, bagian dari perusahaan teknologi negara Rostec, mengatakan hal itu pada hari ini, Kamis (10/2/2022).

Airbus_contoh2

Dikatakan, tahap penting dari uji coba A-100 –platform pesawat yang mengintegrasikan solusi paling canggih, telah dimulai.

Para ilmuwan dan insinyur Rusia telah mengonfirmasi bahwa teknologi Rusia dalam menciptakan pesawat radar pengawasan dan kontrol berada di tingkat dunia.

“Sepanjang 2022 , kami berencana untuk menyelesaikan siklus uji coba penerbangan awal dan menyerahkan platform pesawat untuk uji coba bersama negara bagian,” ujar Verba seperti dikutip TASS.

Sistem udara A-100 Premier generasi berikutnya telah dikembangkan berdasarkan pesawat Il-76MD-90A.

Pesawat dilengkapi dengan fitur fairing dengan sistem antena unik dan peralatan radio-teknis canggih yang dikembangkan oleh Vega Group dalam Ruselectronics Holding.

A-100 mampu mendeteksi dan melacak target udara dan target lainnya serta berpartisipasi dalam komando dan kontrol pesawat tempur/penyerang. Pesawat ini akan mengarahkan pesawat tempur/penyerang ke target-target udara, darat, dan laut.

Peralatan radio-teknis pesawat A-100 menampilkan solusi teknis berdasarkan komponen canggih, komputer berkinerja tinggi, dan pencapaian radio-elektronik domestik terbaru.

Teknologi ini mencakup peralatan penerimaan dan pemrosesan data serta stasiun kerja otomatis operator.

Selama uji terbang, para spesialis memeriksa sifat aerodinamis pesawat, kinerja avionik, dan beberapa perangkat khusus dari peralatan teknis radio onboard.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *