AS izinkan Mesir beli 12 C-130J dan sistem pertahanan udara senilai 2,5 miliar USD

C-130J-30Lockheed Martin

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Departemen Luar Negeri Amerika Serikat telah memberikan persetujuan Penjualan Militer Asing (FMS) kepada pemerintah Mesir atas pesawat C-130 dan Sistem Radar Pertahanan Udara serta peralatan terkait lainnya senilai 2,5 miliar USD.

Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan (DSCA) mengumumkan hal itu dan telah menyampaikan sertifikasi yang diperlukan kepada Kongres.

Sebelumnya, Mesir mengajukan pembelian untuk pesawat C-130 dan peralatan terkait diperkirakan menelan biaya 2,2 miliar serta pembelian SPS-48 Land Based Radar (LBR) dan perlatannya senilai 300 juta dolar AS.

Rancangan kontrak senilai 2,2 miliar USD mencakup dua belas unit pesawat C-130J Super Hercules dengan masing-masing empat mesin Rolls Royce AE-2100D Turboprop terpasang.

Kemudian dua belas mesin Turboprop Rolls Royce AE-2100D sebagai suku cadang, 30 GPS/INS (EGI) Tertanam dengan Perangkat Keamanan GPS (termasuk 6 suku cadang), dan tujuh Sistem Distribusi Informasi Multifungsi – Volume Rendah Terminal Block Upgrade Two (MIDS-LVT BU2) (termasuk 3 suku cadang).

Kontrak tersebut juga mencakup transponder AN/APX-119 Identifikasi Teman atau Lawan (IFF), Sistem Peringatan Rudal AN/AAR-47 (MWS), AN/ALE-47 Sistem Pengeluaran Penanggulangan (CMDS), Penerima Peringatan Radar (RWR) AN/ALR-56M, AN/AAQ-22 (STAR ​​SAFIRE 380), komunikasi yang aman, peralatan kriptografi, dan peralatan navigasi presisi berbantuan GPS; publikasi dan dokumentasi teknis.

Kemudian masih ada perangkat lunak dan sumber daya kritis misi, dukungan dan peralatan pesawat, pengembalian dan perbaikan yang tidak diklasifikasikan, integrasi dan pengujian, pelatihan personel dan peralatan pelatihan, Layanan dukungan rekayasa, teknis, dan logistik Pemerintah AS dan kontraktor, dan elemen terkait lainnya dari dukungan logistik dan program.

Untuk kontrak senilai 300 juta USD mencakup tiga SPS-48 Land Based Radar (LBR) yang diproduksi oleh L3 Harris, suku cadang, generator motor, repeater, radom, manual teknis, survei lokasi, instalasi, kalibrasi, pengujian, pelatihan operator, dan pelatihan pemeliharaan terkait dengan SPS-48 LBR.

Selain itu penggantian prosesor, track management system, peralatan komunikasi, uninterrupted power supply (UPS), generator, dan/atau Transmitter Control Unit pada sistem SPS-48 LBR yang sudah usang.

Kemudian pembaruan built-in-testing (BIT) dan perbaikan sistem antena SPS-48 LBR yang diterjunkan dan elemen terkait lainnya dari dukungan logistik dan program. Perkiraan total biaya program adalah 355 juta USD.

Penjualan yang diusulkan kepada Mesir, tulis DSCA,akan meningkatkan kemampuan Mesir untuk menghadapi ancaman saat ini dan masa depan dengan memberikan dukungan angkutan udara untuk pasukannya dengan memindahkan pasokan, peralatan, dan orang, sehingga memperkuat kapasitasnya di arena keamanan dan kemanusiaan.

Kemampuan pengangkutan udara ini akan membantu keamanan perbatasan, larangan elemen teroris yang diketahui, reaksi cepat terhadap ancaman keamanan internal, dan bantuan kemanusiaan.

Mesir juga bermaksud untuk memanfaatkan pesawat ini untuk misi patroli maritim dan misi pencarian dan penyelamatan di wilayah tersebut.

Sebelum ini Mesir yang telah mengoperasikan berbagai tipe pesawat C-130, kata DSCA, tidak akan kesulitan menyerap pesawat dan layanan ini ke dalam angkatan bersenjatanya.

Berindak selaku kontraktor utama adalah kontrak ini adalah Lockheed Martin Aeronautics Company di Marietta, GA.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *