Heli Ka-226T Climber melaksanakan uji terbang berputar

Ka-226TRussian Helicopters

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Helikopter ringan Ka-226T Climber yang telah ditingkatkan buatan Russian Helicopters, Rostec, telah melaksanakan uji penerbangan berputar di fasilitas pengujian penerbangan Pusat Helikopter Nasional Mil & Kamov.

Heli diterbangkan oleh pilot uji senior kelas satu Alexander Cherednichenko dan navigator uji kelas satu Maksim Bespali.

Selama 12 menit heli terbang berputar-putar di langit dengan kecepatan 100 km/jam pada ketinggian hingga 300 meter.

Helikopter yang telah dimodernisasi ini pertama kali dipresentasikan di MAKS 2021 International Aviation and Space Salon. Debut luar negerinya berlangsung di Dubai Airshow 2021.

Pada November 2021, Ka-226T lepas landas untuk pertama kalinya dan melakukan penerbangan melayang (hovering).

Lambung heli Ka-226T terbuat dari bahan modern yang ringan. Heli ini dilengkapi dengan kepala rotor, bilah rotor, dan girboks utama yang baru.

Demikian juga dengan sistem bahan bakar darurat tahan guncangan yang memenuhi persyaratan keselamatan paling ketat.

Selain itu, Ka-226T dilengkapi dengan peralatan penerbangan, navigasi, dan komunikasi radio baru. Perusahaan menambahkan, heli juga dapat dilengkapi dengan peralatan oksigen, silinder, dan sistem pendingin udara dan pemanas jika diperlukan.

Ka-226T memiliki desain rotor koaksial yang mampu menahan kontrol penerbangan yang baik di udara yang tipis, ketahanan terhadap angin samping yang kuat, kecepatan pendakian yang tinggi, serta lepas landas dan mendarat di dataran tinggi.

Heli ini juga sangat efisien saat terbang di atas air. Heli bisa lepas landas dan mendarat di geladak kapal laut.

Ka-226T memiliki tingkat getaran yang rendah, kemudahan, serta kesederhanaan pengoperasian.

Untuk muatan kargo dan personel, heli ini juga memiliki kemudahan dengan pintu samping maupun pintu belakang yang lebar.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published.