Peach Aviation, operator pertama A321LR di Jepang

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Maskapai bertarif rendah asal Jepang, Peach Aviation Limited (Peach), pada 20 Desember 2021 telah menerima pesawat A321LR pertamanya dan menjadi operator pertama untuk tipe tersebut di Jepang.

Dengan 218 kursi dalam konfigurasi satu kelas, pesawat tersebut akan bergabung dengan armada maskapai yang berbasis di Tokyo dan Osaka ini.

Pesawat A321LR akan memungkinkan Peach untuk membuka rute baru dari Jepang menuju destinasi baru dengan jarak maksimal 4.000 nm (7.400km).

Airbus mengatakan, A321LR merupakan bagian dari keluarga A320neo. Pesawat ini mengonsumsi 20% lebih sedikit bahan bakar serta dapat mengurangi tingkat kebisingan hingga 50% dibanding generasi sebelumnya.

A321LR akan menjadi pesawat pembuka rute jarak jauh yang tak tertandingi, dengan kemampuan terbang transatlantik dan kenyamanan premium serupa pesawat berbadan lebar dalam kabin berlorong tunggal.

Dengan pesawat baru ini, maskapai akan diuntungkan oleh biaya operasional yang terendah di kategori ukurannya, serta kesamaan operasional yang unik dengan varian pesawat Airbus lainnya.

Hingga akhir November 2021 lalu, keluarga pesawat A320neo telah dipesan sebanyak 7.700 unit oleh lebih dari 120 pelanggan di seluruh dunia.

-RNS- 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *