BAE Systems mendapat kontrak 493 juta USD untuk tingkatkan EW Suite F-35

F-35Lockheed Martin
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan multinasional persenjataan, keamanan, dan kedirgantaraan BAE Systems yang berbasis di London telah mendapatkan kontrak dari Lockheed Martin senilai 493 juta dolar AS.

Kontrak tersebut untuk meningkatkan perangkat sistem peperangan elektronik (EW) pada F-35 Block 4.

Dikatakan oleh perusahaan pada 15 Desember 2021, sistem baru ini akan masuk ke produksi F-35 Block 4 dimulai dengan Lot 17 pada tahun 2024.

Dengan upgrade ini F-35 Block 4 akan memiliki kemampuan diskriminatif untuk melampaui ancaman yang muncul dan berkembang.

Upgrade EW digambarkan sebagai inti dari peningkatan pada F-35 Block 4. Hal ini dimungkinkan oleh prosesor baru yang dipasang di bawah program Tech Refresh 3.

Kontrak tersebut akan menyediakan perangkat keras inti yang lebih kuat untuk sistem EW AN/ASQ-239.

Upgrade akan meningkatkan kesadaran situasional yang unggul dan serangan elektromagnetik serta kemampuan penanggulangan dengan sensor baru dan pemrosesan sinyal yang lebih kuat.

Sistem penangkal elektronik musuh AN/ASQ-239 mengumpulkan dan memproses energi elektromagnetik di lingkungan yang padat sinyal dan diperebutkan, jelas perusahaan.

Perangkat ini menggabungkan kemampuan EW ofensif dan defensif, termasuk peringatan radar broadband, penindasan radar lawan, dukungan penargetan, dan penanggulangan multispektral untuk memberikan kesadaran situasional dan perlindungan diri.

Sistem ini memiliki arsitektur modular untuk peningkatan yang lebih efisien di seluruh armada F-35 global.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *