Balitbang Kemhan uji statis roket jarak 100 km R-Han 450

Kemhan R-Han 100 kmBalitbang Kemhan
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Puslitbang Alpalhan Balitbang Kementerian Pertahanan Republik Indonesia pada 29 Oktober 2021 telah melaksanakan uji statis roket jarak 100 km ground-to-ground R-Han 450.

Pengujian dilaksanakan di Lapangan Uji Teknologi, Pengamatan Antariksa dan Atmosfir LAPAN Pamengpeuk, Garut, Jawa Barat.

Uji statis roket jarak 100 km ground-to-ground R-Han 450 disaksikan oleh Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong dan jajaran pejabat di lingkungan Balitbang Kemhan, PT Dahana, serta tim uji dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Pengembangan roket jarak 100 km R-Han 450 Tahap I-IV TA 2021 merupakan bagian dari program pengembangan roket sebelumnya.

Tujuannya adalah untuk memahami konsep pengembangan roket R-Han 450 ditinjau dari prinsip dan cara kerjanya, konstruksi, serta perancangannya.

Dari pengujian ini juga didapatkan data-data lain seperti Nilai Pressure (tekanan), Thrust (Gaya dorong), karakteristik Burning Time dan Impuls Spesifik, dan lainnya.

-RNS-

One Reply to “Balitbang Kemhan uji statis roket jarak 100 km R-Han 450”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *