Rusia tuntaskan perbaikan dan pemeliharan enam heli Mi-17-1V AU Peru

Mi-171-1V

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rusia melalui Russian Helicopters, bagian dari Rostec, telah menuntaskan perbaikan dan pemeliharaan enam unit helikopter Mi-17-1V milik Angkatan Udara Peru.

Pekerjaan dilaksanakan selama dua tahun di Pabrik Perbaikan Bahan Penerbangan Helikopter Rusia Novosibirsk (NARZ) di bawah kendali langsung Pusat Teknik Helikopter Nasional “Mil e Kamov”.

Sebagai hasil dari perbaikan dan pemeliharaan teknis tersebut, heli dapat digunakan lagi untuk masa delapan tahun dengan waktu pemeliharaan per 2.000 jam terbang.

Helikopter-helikopter tersebut sebelumnya telah digunakan Peru sebagai hasil pengadaan dari Rusia.

Peru menjadi pelanggan helikopter Rusia sejak masih zaman Uni Soviet. Lebih dari 100 helikopter buatan Soviet/Rusia beroperasi di Peru.

Sementara itu Direktur Jenderal Rostec Alexander Mikheyev pada pameran pertahanan internasional SITDEF 2021 di Lima tanggal 29 Oktober mengatakan, Moskow juga siap memasok Peru dengan pesawat tempur baru jika negara itu mengajukan permintaan.

Angkatan Udara Peru dilengkapi dengan jet tempur multiperan MiG-29, pesawat jet serang darat Su-25, dan helikopter angkut militer Mi-171.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *