Monumen Su-57 di Avangard Center Patriot Park, seperti kerajaan galaksi

Avangard Center - Su-57_Rusia
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sebuah monumen yang terbuat dari logam membentuk wujud jet tempur generasi kelima Rusia Su-57, terdapat di Avangard Military-Patriotic Education Center di Patriot Park, Kubinka, Wilayah Moskow.

Yang membuat takjub adalah karya seni itu dibentuk dari lempengan-lempengan logam yang lebih kecil dan membentuk model “pesawat kertas” yang lebih kecil.

Boeing_contoh2

Bila siang hari, logam-logam pada monumen ini akan berkilau terkena sinar matahari.

Sementara pada malam hari, monumen akan tampak bercahaya warna-warni termasuk warna jingga yang seolah memperlihatkan semburan afterburner mesin jet tempur siluman pertama Rusia tersebut.

“Avangard Center di Patriot Park terlihat seperti basis kerajaan galaksi dari atas, tapi bukan itu alasan kami menyukainya. Kami menyukainya karena benda seninya yang gila. Terutama adalah pesawat terbang yang terdiri dari pesawat terbang. Siang hari berkilau di bawah sinar matahari, di malam hari bersinar dengan nozel,” tulis fotografer Sergei Poletaev di akun instagramnya, Rabu (27/10).

Su-57 merupakan jet tempur siluman pertama Rusia yang dibangun untuk menyaingi jet tempur siluman Amerika Serikat seperti F-22 Raptor dan F-35 Lighting II.

Rusia mencanangkan akan mengoperasikan 76 unit pesawat ini pada tahun 2028 nanti.

Dibangun tahun 2019

Sementara itu mengenai Avangard Military-Patriotic Education Center, pusat edukasi patriotisme militer ini mulai dibangun pada 2019 lalu.

Saat itu Menteri Pertahanan Federasi Rusia Jenderal Army Sergei Shoigu, Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin, dan Gubernur Wilayah Moskow Andrei Vorobyov, melakukan peletakan batu pertama pembangunannya.

Sebelum meletakkan batu, mereka menandatangani kesepakatan tentang pembangunan pusat edukasi bagi generasi muda ini.

“Kami baru saja menandatangani kesepakatan tentang penciptaan pusat pendidikan patriotik generasi muda yang luar biasa, pertama di negara kami, pusat pendidikan patriotik antar mata pelajaran, pusat Yunarmiya pertama,” kata Sergei Shoigu kala itu.

Menurutnya, sepanjang tahun di pusat edukasi ini para generasi muda dapat mengikuti pelatihan dasar tentang kemiliteran.

“Pelatihan yang memungkinkan mereka untuk belajar lebih banyak tentang tentara kita, untuk belajar lebih banyak tentang apa yang harus mereka lakukan jika mereka memilih dinas militer,” tambahnya.

“Dan dalam waktu terdekat, pusat-pusat seperti ini akan muncul di seluruh negara kita, di semua wilayah Federasi Rusia. Ini adalah yang pertama dan kami yakin akan berhasik,” tandas Shoigu.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *