Israel dan Korea Selatan bekerja sama kembangkan drone kamikaze

IAI HaropIAI

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Israel Aerospace Industries (IAI) dan Korea Aerospace Industries (KAI) menandatangani nota kesepahaman kerja sama program pengembangan loitering munition atau yang lebih umum dikenal sebagai drone bunuh diri (kamikaze drone).

Penandatanganan dilaksanakan di pameran kedirgantaraan dan pertahanan internasional ADEX 2021 di Pangkalan Udara Seongnam, selatan kota Seoul pada 20 Oktober.

IAI melalui akun media sosialnya menyatakan, amunisi berkeliaran ini bertujuan untuk memaksimalkan efektivitas misi serangan terhadap pertahanan udara musuh.

β€œIAI bangga dapat terus memperluas kolaborasi kami dengan KAI, dan berbagi kemampuan tempur kami yang telah terbukti di bidang amunisi yang berkeliaran,” kata Yehuda (Hudi) Lahav, Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran IAI.

Sementara itu, Chang Heon-han, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Bisnis Masa Depan KAI mengatakan, kendaraan udara tak berawak (drone) merupakan teknologi yang sangat dibutuhkan.

Oleh karena itu, KAI tergerak untuk mengembangkan solusi yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

Amunisi Berkeliaran menggabungkan kemampuan drone dan rudal. Sistem ini akan mencari, mengidentifikasi, menyerang, dan menghancurkan target dari udara.

Ditambahkan, sistem senjata baru dapat digunakan untuk menargetkan target yang sangat sensitif dan bergerak.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *