Angkatan Dirgantara Rusia berhasil menguji rudal antirudal terbaru

Rudal antirudal terbaru RusiaMoD

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pasukan Rudal Strategis, Angkatan Dirgantara Rusia (VKS), berhasil menguji coba rudal antirudal terbaru di lokasi uji Sary-Shagan, Republik Kazakhstan.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan hal itu seperti dikutip oleh kantor berita TASS (17/9/2021).

“Di lokasi uji Sary-Shagan Pasukan Rudal Strategis dari unit Pertahanan Udara dan pertahanan Rudal Angkatan Dirgantara Rusia yang berada di Kazakhstan telah berhasil melakukan uji peluncuran sistem pertahanan rudal baru yang lain,” kata Kementerian Pertahanan.

Komandan Unit Pertahanan Rudal Strategis VKS, Mayor Jenderal Sergey Grabchuk, mengatakan,  serangkaian tes telah mengonfirmasi parameter rudal antirudal yang diharapkan.

Namun demikian, tidak disebutkan secara persis nama rudal antirudal yang diluncurkan dari bawah permukaan tanah (silo) tersebut.

Video uji peluncuran rudal terbaru ini telah dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara dengan harian tentara Rusia Krasnaya Zvezda pada Juli 2020, Komandan Angkatan Dirgantara Kolonel Jenderal Sergey Surovikin mengatakan, pengujian sistem rudal yang akan melindungi Moskow dan kawasan industri pusat sedang dilaksanakan.

Angkatan Dirgantara Rusia akan dilengkapi dengan sistem pertahanan rudal baru dan radar multifungsi yang ditingkatkan.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *