Advanced Tactics dan Rotor X ungkap konsep desain Barracuda HSVTOL

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Tim Advanced Tactics Inc (AT) dari Torrance, California dan Rotor X Aircraft Co. dari Chandler, Arizona meluncurkan konsep desain mereka bersama sebuah pesawat untuk aplikasi komersial dan militer.

Pesawat dinamakan Barracuda HSVTOL (High-Speed ​​Vertical Takeoff and Landing) ini menggabungkan kemampuan melayang seperti helikopter dengan kecepatan terbang jelajah seperti pesawat sayap tetap.

Kecepatan Barracuda tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan helikopter sekelas HH-60 Pavehawk dan memiliki jangkauan empat kali lipat lebih jauh.

Barracuda dapat digunakan sebagai wahana komersial pengiriman paket hingga layanan taksi udara, transportasi penumpang dan logistik pertambangan. Dapat dimuati 14 orang atau muatan lebih dari 5.000 kg.

Selain itu Barracuda dapat digunakan untuk bantuan kemanusiaan korban bencana alam serta sebagai wahana patroli dan penyelamatan maritim.

Selain ditawarkan untuk keperluan sipil, Tim AT/Rotor X juga menawarkan Barracuda untuk keperluan militer.

Dapat digunakan untuk misi yang luas termasuk ISR tak berawak, pemulihan personel darat dan laut, dukungan infiltrasi/eksfiltrasi SOF, mobilitas taktis, logistik, dan dukungan udara jarak dekat bersenjata.

Untuk mempercepat pengembangan Barracuda, Tim AT/Rotor X akan melibatkan Georgia Institute of Technology (GaTech), School of Aerospace Engineering, Vertical Lift Research Center of Excellence (VLRCOE) untuk aerodinamika dan analisis struktural.

RBS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *