Helikopter pasukan khusus Mi-171Sh Storm dipamerkan di ARMY-2021

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Helikopter angkut militer Mi-171Sh Storm yang telah ditingkatkan kemampuannya dipamerkan di Forum Teknis Militer Internasional ARMY-2021 oleh Pabrik Penerbangan Ulan-Ude, anak perusahaan Russian Helicopters.

Helikopter multifungsi untuk pasukan khusus itu menjadi produk inovatif di jajaran Pabrik Penerbangan Ulan-Ude.

Direktur Pelaksana Ulan-Ude Aviation Plant Alexey Kozlov mengatakan, helikopter ini menggabungkan beberapa solusi yang secara signifikan meningkatkan efektivitas tempur dan kemampuan bertahannya.

Mi-171Sh Storm dirancang khusus untuk melakukan misi kontraterorisme oleh pasukan khusus.

Heli dilengkapi dengan mesin bertenaga kuda yang lebih tinggi, sistem rotor baru dengan profil komposit rotor utama, dan rotor ekor berbentuk X.

Selain itu, ada juga sistem penerbangan dan navigasi terintegrasi dan komposisi senjata serta sistem pertahanan yang ditingkatkan. .

Untuk meningkatkan keselamatan kru dan pasukan, Mi-171Sh Storm telah meningkatkan perlindungan badan pesawat yang sekaligus kinerja misi bahkan saat mendapatkan serangan tembakan.

Sistem pertahanan onboard (ODS)  pada heli, dapat mendeteksi peluncuran rudal antipesawat dan memblokir sistem rudal anti-pesawat portabel (MANPADS).

Inovasi ini dapat mendeteksi peluncuran rudal dengan kepala pelacak inframerah dan termal dan menjatuhkannya dari jalur dengan pemblokir dan umpan.

ODS juga dapat mendeteksi radar musuh, menentukan arah pancaran, jenis radar, dan mode operasinya.

Mi-171Sh juga diberi perlindungan gabungan dengan baja titanium dan aramid dan tindakan struktural lainnya juga meningkatkan kekuatan dan keamanan tempur.

Pasukan di kabin kargo, serta komponen dan kru terpenting dilindungi oleh baju besi.

Untuk perlindungan pasukan, lantai kabin kargo sepenuhnya ditutupi dengan pelindung kevlar ringan yang dapat dilepas.

Armor yang sama dipasang di sepanjang kiri dan sisi kanan hingga ke bagian jendela.

Di kabin, Mi-171Sh Storm dilengkapi dengan kursi anti-pendaratan keras yang dapat menyerap energi.

Kemudian pada bagian pintu, dua pintu geser dan palka tambahan untuk akses pendaratan pasukan juga telah ditingkatkan secara signifikan.

Dari sisi kamuflase, untuk mengurangi visibilitas peralatan militer, corak digital khusus empat warna diaplikasikan pada heli ini.

Dalam hal persenjataan, Mi-171Sh dilengkapi dengan senapan mesin “Kord” kaliber besar (12,7 mm).

Heli juga dilengkapi dengan stasiun pengamatan optoelektronik modern, termasuk saluran TV dan gambar termal, serta pengintai laser.

Selain senjata ringan dan senapan mesin, roket dan bom berbagai ukuran juga melengkapi heli ini.

Ada juga rudal untuk melawan target udara dan darat seperti kendaraan lapis baja.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *