Siap-siap, India akan terima pengiriman S-400 Triumf pada akhir tahun ini

S-400Vitaly Nevar/TASS

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – India tengah bersiap untuk menerima pengiriman sistem pertahanan udara jarak jauh canggih S-400 Triumf dari Rusia pada akhir tahun ini.

Sejumlah personel militer India saat ini sedang dilatih mengoperasikan S-400 di Rusia.

Wakil CEO Almaz-Antey, Vyacheslav Dzirkaln mengatakan hal itu di pameran Forum Teknis dan Militer Internasional ARMY-2021 di Kubinka, Wilayah Moskow pada 23 Agustus 2021.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa pada akhir tahun ini kami akan memulai pasokan sesuai dengan jadwal dan kewajiban kontrak dari pihak Rusia,” kata Dzirkaln seperti diberitakan TASS.

Ditambahkan, sejauh ini pelatihan kelompok spesialis pertama untuk S-400 India telah dilaksanakan dan satu kelompok lagi sedang dilaksanakan.

“Saya lebih suka untuk tidak menyebutkan jumlah personel. Hasil yang ditunjukkan oleh spesialis India yang dilatih dalam kelompok pertama agak tinggi,” jelasnya.

ARMY-2021 merupakan pameran produk sistem pertahanan terbesar yang dilaksanakan setiap tahun Kementerian Pertahanan Rusia.

Tahun ini merupakan pameran tahun ketujuh yang digelar pada 22-28 Agustus 2021.

Dalam pameran ini, produk-produk sistem persenjataan Rusia dipamerkan kepada para delegasi bisnis dan pengunjung umum di tiga hari terakhir pameran pada 26-28 Agustus.

Rostec, sebagai korporasi perusahaan negara, menampilkan lebih dari 1.000 jenis produk pertahanan termasuk 50 jenis yang baru pertama kali diperlihatkan kepada publik untuk pertama kalinya.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *