AKV-521, karabin baru untuk sipil dengan laras dapat diganti

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Selain memamerkan senapan mesin ringan terbaru PPK-20, Kalashnikov Group di Forum ARMY-2021 yang berlangsung di Taman Patriot, Kubinka, luar kota Moskow pada 22-28 Agustus ini juga memamerkan karabine sipil AKV-521.

Karabin ini desainnya didasarkan pada senapan AK yang andal dan legendaris.

Seperti kita ketahui, senapan AK yang telah teruji dioperasikan dengan mekanisme gas, penguncian, magasin, grup pemicu, rem moncong, pegangan pistol, dan popor.

Untuk AKV-521 dilengkapi dengan penerima atas dan bawah, rel tipe 1913-MIL-STD/Picatinny full-length, dan pegangan pengisian yang dapat dilepas.

Valentin Vlasenko, Direktur Litbang Senjata Api Sipil di Kalashnikov Group mengatakan, AKV-521 dirancang sebagai senjata universal yang dapat digunakan dalam berbagai kondisi.

Senapan ini dibuat dalam tiga kaliber dan kompatibel dengan berbagai amunisi.

“AKV-521 dirancang untuk penembak yang menghargai keandalan platform AK dan yang ingin memiliki sistem senjata universal untuk digunakan dalam berbagai kondisi. Senapan dibuat dalam tiga kaliber dan kompatibel dengan berbagai amunisi dan berbagai siang atau malam hari,” ujarnya.

Karabin AVK-521 terdiri dari dua bagian. Penerima atas berisi laras dengan blok gas dan mekanisme penguncian yang terhubung ke rel pemandu baut dan rel tipe 1913-MIL-STD/Picatinny.

Sementara penerima bawah berisi mekanisme pemicu, lubang magasin, popor, dan pegangan.

Solusi ini menyediakan koneksi antara laras dan optik ketika karabin dibongkar. Keakuratan sistem senjata pun terjamin selama pengoperasiannya.

AVK-521 telah lulus semua tes pabrik dan saat ini sedang dipersiapkan untuk produksi massal.

Senjata ini dapat berganti laras barel 415-mm atau 341-mm yang dapat memuat peluru kaliber 5.45×39, 7.62×39 .223REM.

Perusahaan mengatakan, berbagai opsi yang ditawarkan pada AKV-521 menjadikan potensi ekspor senjata ini tinggi.

Desainnya pun sangat adaptif dengan kebutuhan pelanggan di tingkat gudang.

Komponen-komponennya pun dapat dipesan dari fasilitas produksi.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *