305 Kadet Mahasiswa S-1 Unhan jalani Latihan Berganda di Akmil

Mahasiswa Unhan Latihan Berganda di AkmilPenhumas Akmil

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sebanyak 305 Kadet Mahasiswa S-1 Universitas Pertahanan (Unhan) Tahun Ajaran 2021 menjalani Latihan Berganda di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Upacara pembukaan kesiapan latihan tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas di Lapangan Apel Depjas Akmil pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas mengatakan, Latihan Berganda merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan latihan yang telah diberikan kepada Kadet Mahasiswa S-1 Unhan selama mengikuti Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) Chandradimuka.

Pendidikan tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pembekalan keterampilan kepada Kadet Mahasiswa Unhan melalui materi praktik lapangan yang telah ditentukan.

Diksarmil Chandradimuka Kadet Mahasiswa S-1 TA 2021 telah dilaksanakan sejak 23 Juni lalu. Pendidikan ini dibuka oleh Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Letjen TNI Muhammad Herindra di Lapangan Pancasila Akmil.

Wamenhan saat itu mengatakan, dalam Diksarmil para Kadet Mahasiswa S-1 Unhan akan dilatih untuk memiliki pengetahuan, sikap disiplin, fisik, mental, dan wawasan kebangsaan agar mampu melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan tinggi dan menanamkan dasar kepemimpian dengan tetap mengacu pada tujuan Pendidikan Nasional dan Bela Negara.

Mahasiswa Unhan Latihan Berganda di Akmil_

Sementara untuk Latihan Berganda, seperti disiarkan Penhumas Akmil, akan dilaksanakan selama tiga hari pada 12-14 Agustus 2021 di Lereng Gunung Tidar dan Lapangan Gembung.

Gubernur Akmil secara khusus berpesan secara khusus kepada para Kadet Mahasiswa Unhan peserta Latihan Berganda, agar mempersiapkan fisik, mental, maupun bekal ilmu dasar kemiliteran yang telah diterima selama ini secara optimal.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *