117 Karbol Tingkat II AAU berlatih terjun Para Dasar di Lanud Sulaiman

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sebanyak 117 Karbol (Taruna/Taruni) Akademi Angkatan Udara (AAU) diberangkatkan ke Lanud Sulaiman di Bandung untuk mengikuti Latihan Pada Dasar tahun 2021.

Upacara pemberangkatan dipimpin oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, , Yogyakarta pada 3 Agustus 2021.

Latihan Para Dasar Karbol Tingkat II AAU akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan mulai 4 hingga 31 Agustus 2021.

Latihan Para Dasar berupa Terjun Statik merupakan program latihan kematraan yang wajib diikuti oleh seluruh Karbol Tingkat II AAU.

Materi latihan meliputi ground training dan praktik terjun statik.

Latihan Para Dasar bertujuan untuk memperkuat profesi dan karakter air crew. Selain itu, juga untuk menanamkan semangat cinta dirgantara dan kebanggaan sebagai calon Perwira Angkatan Udara.

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso dalam sambutannya yang dibacakan Wagub AAU menekankan tentang peningkatan kemampuan dan keahlian dasar serta keterampilan Para Dasar yang akan dilaksanakan.

Ia berpesan agar para Karbol AAU dapat melaksanakan check and recheck dan senantiasa mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan.

“Para Dasar merupakan latihan yang berisiko tinggi. Hindari kesalahan sekecil apapun yang berpotensi terjadinya incident maupun incident,” ujar Gubernur AAU.

Pemberangkatan Karbol AAU untuk Latihan Para DasarPen AAU

Ditegaskan pula agar para Karbol menjaga nama baik lembaga AAU dengan tetap menjaga disiplin, sikap, dan perilaku individu maupun kelompok.

“Pelihara semangat dan motivasi dalam menjalankan latihan. Laksanakan seluruh program pendidikan yang telah dijadwalkan dengan sebaik-baiknya. Terus belajar dan berlatih dengan serius sampai dengan selesai nantinya menjadi Perwira TNI Angkatan Udara yang dapat dibanggakan,” pungkas Nanang Santoso seperti Airspace Review kutip dari rilis Penerangan AAU.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *