Selesai MAKS-2021, lanjut dengan pameran udara AirVenture Oshkosh

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Penggemar kedirgantaraan selama seminggu terakhir terpuaskan dengan penyelenggaraan pameran udara MAKS-2021 di Zukhovsky, luar kota Moskow pada 20-25 Juli 2021.

Terkhusus lagi dengan munculnya Sukhoi Checkmate, jet tempur taktis ringan generasi kelima Rusia yang menjadi kejutan dari pameran dua tahunan tersebut.

Selesainya MAKS-2021 hari ini, akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan pameran udara di belahan dunia yang lain, yaitu EAA AirVenture yang dikenal dengan pameran kedirgantaraan Oskhosh.

Oskhosh 2019airshowtravel

Pameran tahunan yang diselenggarakan di kota Oshkosh, Winnebago County, negara bagian Wisconsin, AS ini akan digelar selama satu minggu mulai 26 Juli hingga 1 Agustus 2021.

Diselenggarakannya AirVenture 2021 menjadi pemuas dahaga setelah hampir dua tahun terhentinya pameran kedirgantaraan akibat pandemi COVID-19.

Oshkosh merupakan salah satu pameran udara terbesar di mana para pemilik pesawat datang untuk memamerkan dan juga menerbangkan pesawatnya.

Menurut Wisconsin State Journal, Oskhosh menjadi ajang berkumpulnya para pecinta kedirgantaraan dan para pemilik pesawat dari seluruh dunia.

Oskhosh airshowPiperflyer

Dalam seminggu pelaksanaan pameran, AirVenture rata-rata menampung 10.000 pesawat dan dikunjungi oleh 600.000 orang.

Sebelum pandemi melanda pada 2020, penyelenggaraan Oskhosh 2019 diakui sebagai yang paling meriah.

Oskhosh 2021 antara lain akan dimeriahkan oleh Komando Operasi Khusus Angkatan Udara (AFSOC) yang menghadirkan CV-22, MC-130H, dan pesawat lainnya.

Oskhosh

Perayaan 75 tahun berakhirnya Perang Dunia II, yang awalnya akan dilaksanakan tahun lalu, akan dirayakan tahun ini dengan menghadirkan pesawat-pesawat pembom dan pesawat pendukung dari semua teater.

Seperti apa keriuhannya, mari kita tunggu.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *