KSAU resmi menjabat Komisaris Utama PTDI, Wakomut purnawirawan

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo resmi menjabat sebagai Komisaris Utama PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah dilaksanakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PTDI secara virtual pada 19 Juli 2021.

RUPS PTDI dipimpin oleh Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury dihadiri oleh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Perusahaan.

Berdasarkan Keputusan Menteri BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dirgantara Indonesia Nomor: SK-242/MBU/07/2021, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo ditetapkan sebagai Komisaris Utama PTDI. Sementara Marsekal Muda (Purn) Bonar Halomoan Hutagaol ditetapkan sebagai Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PTDI.

KSAU dalam sambutannya mengatakan, di masa pandemi ini beban PTDI akan semakin berat dari periode-periode sebelumnya.

Meski demikian, ujarnya, ia yakin dan optimis Direktur Utama PTDI beserta jajarannya telah dan akan selalu mencurahkan tenaga, pikiran, serta gagasan dan kinerja terbaik dalam memajukan perusahaan.

“Peran dan kinerja jajaran Direksi saya harapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di periode yang sulit ini, guna menjaga eksistensi dan mendorong kemajuan PTDI,” ujar Fadjar.

Sebagai Komisaris Utama PTDI, Fadjar menyatakan tekadnya untuk memberikan kinerja terbaik, memberikan kekuatan dan semangat baru bagi jajaran Dewan Komisaris dan Direksi untuk mewujudkan kinerja Perusahaan yang optimal.

PTDI dalam siaran beritanya menyatakan, sejak didirkan pada Agustus 1976, PTDI di bawah naungan Kementerian BUMN RI telah berhasil mengirimkan pesawat terbang lebih dari 455 unit ke berbagai negara.

Proyek unggulan PTDI meliputi pesawat NC212i, CN235, dan N219.

Bonar H HutagaolIstimewa

Marsda (Purn) Bunar Hutagaol

PTDI juga memiliki proyek kerja sama dengan Airbus Defence & Space untuk pesawat CN295.

Selain itu, PTDI memiliki proyek kerja sama lainnya dengan Airbus Helicopters untuk berbagai jenis helikopter dan Bell Helicopters.

PTDI memproduksi tail boom, door assembly, door post, pylon dan ducts untuk helikopter Bell 412 dan Huey II.

Ada juga kerja sama dengan Bell Helicopters untuk joint sales & marketing Bell 412EPI, customization, dan pemeliharaannya.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *