UAC akan tampilkan pesawat tempur taktis baru di MAKS-2021

New MiG Aircraft rendering

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – United Aircraft Corporation (UAC), bagian dari Rostec State Corporation, akan menampilkan pesawat militer baru di pameran kedirgantaraan MAKS-2021 di Zhukovsky, luar kota Moskow pada 20-25 Juli mendatang.

Rostec dalam rilisnya pada hari Selasa menyebutkan, Rusia adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang memiliki teknologi full-cycle untuk memproduksi sistem pesawat canggih dan menjadi trendsetter yang diakui dalam menciptakan pesawat tempur.

“Kami yakin bahwa produk baru yang dikembangkan oleh UAC akan membangkitkan minat baik dari dalam maupun luar negeri, termasuk di antara saingan kita di luar negeri,” tulis Rostec.

Dilaporkan sebelumnya, Rusia sedang mengerjakan platform pesawat taktis baru untuk mengembangkan jet tempur ringan.

Pada akhir 2019, MiG Aircraft Corporation mengajukan konsep desain aerodinamis pesawat garis depan multiperan ringan menggunakan dua mesin. Pesawat ini, rencananya akan dikembangkan pada 2020-2025.

MiG-41KUB

Sementara itu Sukhoi juga sedang mengembangkan pesawat tempur taktis ringan bermesin tunggal Rusia pertama dengan kemampuan kecepatan supersonik dan tanda radar rendah.

Mari kita nantikan pesawat apa yang akan ditampilkan tersebut.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *