700 Capaja TNI-Polri mendapat pembekalan secara virtual dari Mako Akademi TNI

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Sebanyak 700 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri mendapatkan pembekalan secara virtual dari Gedung Bhineka Eka Bhakti, Mako Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa, 6 Juli 2021.

Mereka menyimak pembekalan dari masing-masing Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian.

Sementara delapan orang Capaja di antaranya hadir secara langsung di Mako Akademi TNIsebagai perwakilan.

Sesuai tradisi, sebelum dilaksanakan pelantikan oleh Presiden, para Capaja akan mendapatkan pembekalan terlebih dahulu.

Acara pembekalan dilaksanakan selama dua hari di Mako Akademi TNI pada 6-7 Juli sebelum mereka dilantik oleh Presiden RI di Istana Negara pada 13 Juli mendatang.

Pembekalan hari pertama diberikan oleh Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono Putra dan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Kemudian dilanjutkan oleh Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dan Ny Juliati Listyo Sigit Prabowo selaku Ibu Kehormatan Taruna Akpol.

Ny Nanny Hadi TjahjantoPen Akademi TNI

Semangat dan antusiasme tampak dari para Capaja TNI-Polri yang mengikuti kegiatan pembekalan tersebut.

Sementara itu pembekalan hari kedua pada Rabu ini, diberikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta pembekalan dari Presiden RI Joko Widodo melalui rekaman video.

Anydawan dan Rycko beserta TarunaPen Akademi TNI

Inti dari seluruh pesan pembekalan untuk para calon Perwira TNI-Polri dalam melaksanakan tugas mereka ke depan adalah, agar mereka dalam tugas nanti harus konsisten terhadap ideologi, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan pada Tujuan-Tujuan Besar Bangsa.

Para Perwira TNI dan Polri harus selalu optimis pada kejayaan dan kemajuan bangsa.

RNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *