Anak juru parkir di Papua raih Adhi Makayasa AAL Angkatan 66

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menganugerahkan gelar Adhi Makayasa kepada Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris, S.Tr (han) yang menjadi lulusan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66.

Gelar Adhi Makayasa merupakan penghargaan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian. Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek: akademis, jasmani, dan kepribadian.

Upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 dilaksanakan di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya pada 23 Juni 2021.

Seperti Airspace Review kutip dari Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), lulusan terbaik Always Giving Hamonangan merupakan Putra Papua anak juru parkir di Jayapura.

Taruna kelahiran Jayapura, 15 Maret 1999 ini lahir dari pasangan keluarga sederhana yakni Alex Tiris yang berprofesi sebagai juru parkir dan Dermawaty Panjaitan yang sehari-hari berjualan minuman.

Sebelumnya, keluarga ini juga telah mengantarkan anak pertamanya yaitu Letda Mar Aldrey Benhur Tiris, lulusan AAL Angkatan ke-63 tahun 2018.

Dengan keberhasilan tersebut, membuktikan bahwa siapa pun bisa masuk menjadi prajurit TNI AL dan lulus dari AAL tanpa pungutan biaya sedikit pun.

Keberhasilan Always mendapatkan Gelar Adhi Makayasa dicapai dengan kerja keras.

Perjuangan selama pendidikan termotivasi oleh orang tua yang selalu mendukung dan memberikan semangat.

Tak hanya itu, Always juga termotivasi dari sang kakak yang lebih dahulu menjadi seorang Taruna AAL dan saat ini berdinas di Lanmar Sorong.

Always mengaku termovitasi oleh kakaknya, bahkan bertekad menjadi yang terbaik melebihi kakaknya.

“Keinginan kuat dan niat tinggi untuk menjadi Taruna membuat semua kegiatan di lembaga pendidikan dapat saya lakukan dengan baik dan menyenangkan,” ujarnya.

Zaky V

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *