Koopsau III siapkan pembangunan Lanud-lanud Tipe C di Papua dan Papua Barat

CN235Penkoopsau III

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pangkoopsau III Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo didampingi Asops Kaskoopsau III Kolonel Pnb Jhonson Hendrico Simatupang, Asren Koopsau III Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, dan Kepala Keuangan Koopsau III Kol Adm Gusti Gede Made Dwita Putra mekakukan kunjungan kerja ke satuan jajaran Koopsau III.

Pangkoosau III juga melakukan kunjungan ke Pos Paskhas Pamrahwan di Bandara Oksibil dan Bandara Douw Aturure di Nabire.

Pangkoopsau III menyatakan, kunjungan kerja pada Kamis (10/6/2021) untuk meninjau kesiapan dan percepatan pembangunan Bandara Oksibil dan Bandara Douw Auture Nabire.

Pangkoopsau III dan rombongan menggunakan pesawat CN235 A-2317 dari Skaron Udara 27 Lanud Manuhua yang diterbangkan oleh Komandan Sakdron Udara 27 Letkol Pnb Yoga Wiwit Retnanto.

Kedatangan Pangkooosau III dan rombongan di Bandara Oksibil disambut oleh Kapolres Oksibil, Danyon Pamrahwan Letkol Inf Siregar, Dantim Paskhas Bandara Oksibil Lettu Pas Rendra, dan pejabat Pos TNI gabungan di Oksibil.

Bandara OksibilPenkoopsau III

Setelah meninjau fasilitas bandara dan Pos Pamrahwan Paskhasau di Bandara Oksibil, selanjutnya rombongan melanjutkan peninjauan ke Bandara Douw Aturure, Nabire. Di Nabire Pangkoopsau III disambut oleh Plt Bupati Nabire Mote, Sekda, Satgas Bin Kapolres Nabire, Dandim, Dantim Paskhas Pamrahwan Nabire, dan lainnya.

Koopsau III merencanakan, semua bandara yang bisa didarati pesawat TNI AU dan sudah memiliki Pos Paskhas TNI AU di wilayah Papua dan Papua Barat, akan ditingkatkan dan disiapkan menjadi Pangkalan TNI AU Tipe C.

Douw AtururePenkoopsau III

“Untuk itu saat ini kita lakukan percepatan pembangunan fasilitasnya sehingga diharapkan dalam waktu deket akan bisa dioperasionalkan menjadi Lanud tipe C dibawah kendali Koopsau III,” ujar Pangkoopsau III.

Poetra M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *