Kolaborasi Pindad dan Caracal

CAR_816 assault rifleCAR 816 Assault Rifle/Istimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose menandatangani Industrial Cooperation Agreement/Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan CEO Caracal International LLC, Uni Emirat Arab (UEA), Hamad Al-Ameri di bidang pertahanan di Grand Hyatt, Jakarta pada 5 Maret 2021.

Penandatanganan dilaksanakan pada ajang Business Forum Indonesia – Emirates Amazing Week 2021 dengan tema “Building Path Towards Economic Recovery” yang disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui, CEO DP World Sultan Ahmed bin Sulayem, dan CEO Indonesia Investment Authority Ridha DM Wirakusumah.

Boeing_contoh2

Dalam kemitraan strategis ini, Pindad dan Caracal akan bekerjasama melaksanakan produksi bersama berbagai senjata, di antaranya senapan serbu CAR 816 yang berbasis AR15 untuk digunakan di pasukan khusus Indonesia, menggunakan komponen laras dan komponen lainnya dari Pindad.

Juga produksi bersama senapan mesin ringan Pindad SM3 kaliber 5.56 mm untuk digunakan tentara UEA dan dipasarkan di Timur Tengah.

Selain itu penggunaan laras buatan Pindad dan komponen senjata lainnya untuk senjata-senjata buatan Caracal.

Rangga Baswara Sawiyya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *